Senin, 01 Januari 2018

Persahabatan Si Jack dan Si Allie

Di suatu malam yang sangat indah di hiasi terangnya bulan duduklah sepasang sahabat yang sedang bercakap (bercerita). Si jack dan Si Allie ,

Mereka berdua memiliki nasib yang kurang beruntung, namun mereka kompak karena bisa menutupi kekurangan dari hidup mereka satu sama lain.
Mereka berdua juga memiliki kemampuan yang berbeda , dengan si Jack yang bisa di bilang tidaklah cerdas tapi memiliki keberuntungan yang sangat kuat, sedangkan si Allie orang yang cerdas tetapi tidak memiliki keberuntungan yang kuat seperti si Jack. namun tidaklah satu dari mereka yang pemalas, walaupun si jack tidaklah cerdas seperti allie tetapi dia selalu terus berusaha belajar dengan si allie . karena si jack berfikir dia tidak mau mengandalkan keberuntungannya itu saja.

Si jack bertanya kepada si allie ,
Jack :"li apakah nantinya aku bakal bisa cerdas seperti kamu" , lalu aliie menjawab
Allie : "ya tentu bisa dong jack kenapa, karena setiap orang itu cerdas, namun tergantung dari kitanya sendiri apakah kita mampu untuk menjadikan diri kita cerdas, nah sekarang yang aku bingung walaupun kamu tidaklah cerdas tetapi kamu memiliki keberuntungan yang bagus, apakah nantinya pas nanti kita sudah lulus sekolah, bakal kamu duluan yang dapat pekerjaan dari pada aku !!! "
Jack : "kalo itu mah kamu tidak usah khawatir , kamu kan cerdas li, pasti banyak nantinya dari perusahan perusahaan besar atau kantor-kantor yang membutuhkan ilmu kamu "
Allie : "belum tentu jack, rejeki itu sudah ada yang ngatur, kita kan tidak tahu, bisa saja kamu duluan yang dapat pekerjaan dari pada aku"
Jack : "amiin , aku juga doian kamu li semoga kamu bisa dapat pekerjaan yang bagus karna kamu kan cerdas"
Allie : "hmm , semoga saja kita nantinya sama-sama sukses ya jack "
Jack : : "iya li , Amiin"

Dan Akhirnya Tiba, mereka berdua pun lulus, dan si allie menjadi lulusan terbaik di sekolahnya dan mendapatkan beasiswa untuk kuliah di perguruan tinggi, si jack pun memberikan selamat kepada si allie, setelahnya dari sekolah mereka berdua pun pulang dan memberitahukan kepada orang tua nya masing-masing, dengan si allie yang orang tuanya nangis terharu terhadap keberhasilan anaknya yang menjadi lulusan terbaik disekolahnya dan tak kala orang tua si jack yang bersyukur atas kelulusan anaknya.

malampun tiba, mereka berduapun duduk dan sambil bercerita atas kelulusan mereka
Jack : "wah sekali lagi selamat ya li atas lulusan terbaiknya, orang tua kamu pasti bangga"
Allie : "hmmm, jangan begitu ah jack , kamu juga hebat kok, walaupun kamu bukan lulusan terbaik yang terpenting kita kan sama-sama lulus . nah kita pikirkan rencana kedepannya"
Jack : "iya juga li , rencana kamu mau kerja atau ngambil beasiswa kuliah di perguruan tinggi negeri itu ?"
Allie : "kalo aku sih pinginnya kuliah jack, tapi sambilan kerja , karna kan nantinya aku bisa juga membantu perkenomian keluarga aku, kalo kamu jack?"
Jack : "kalo aku bingung li , maunya sih langsung kerja sebabkan nasib kita sama, tapi ya aku kan ga secerdas kamu li, mungkin kalo aku cerdas pasti bisa dapat pekerjaan dengan mudah"
Allie : "jangan seperti itu jack, belum tentu kan orang cerdas itu nantinya bakal gampang dapat pekerjaan, bisa saja nanti kamu yang lebih duluan dapat pekerjaan dari pada aku"
Jack : "hmmm ya sudah, kita berdo'a saja, semoga nantinya kita sama-sama sukses dan bisa membahagiakan orang tua kita."
Allie : "Amiin"

keesokan harinya ...
mereka berduapun melakukan aktifitas seperti biasa, dengan membantu orang tua...
orang tua jack yang bapaknya bekerja sebagai buruh pabrik, sedangkan ibunya tidak bekerja dan orang tua si allie yang ibunya bekerja sebagai pembantu rumah tangga dan bapaknya mengojek

hari-haripun berlalu
sampai di saat si Allie pun sudah mulai melakukan aktifitas kuliah dan si jackpun datang ke rumah si allie
Jack : "wah hari ini kamu udah mulai kuliah li ?"
Allie : "iya jack,"
Jack : "mantap li, teruskan perjuanganmu, yang semangat belajarnya li, aku support kamu terus li"
walaupun si jack tidak meneruskan pendidikannya tetapi tidak ada rasa iri atau pun marah kepada allie justru dia memberikan support kepada sahabatnya itu.
Allie : "makasih jack, oh ya ngomong-ngomong kamu mau kemana ni kok rapi bener pagi-pagi gini"
Jack : "aku kan mau cari kerja li , aku juga ga mau kalah li sama kamu, kata kamu kan kita sendiri yang menentukan nasib kita, jadi aku ga mau malas li"
Allie : "bagus dong kalo begitu, ini baru namanya sahabat aku, semangat jack, semoga kamu dapat pekerjaan yang baik, bagaimana kalo kita perginya barengan aja"
Jack : "makasih li, boleh ayo kita barengan"

merekapun pergi bersama - sama walaupun dengan tujuan berbeda

waktu yang mereka lalui sangatlah berbeda, dengan si jack yang berusaha mencari pekerjaan dan si Allie yang menempuh pendidikannya di perguruan tinggi.

waktu menunjukkan pukul 08.00
mereka pun duduk di tempat seperti biasa mereka bercerita
Allie : "Bagaimana hari ni jack, dapat pekerjaannya ?"
Jack : "Alhamdulillah aku dapat pekerjaan hari ini li, dan lebih baiknya lagi aku dapat pekerjaan nya di kantoran loh li, aku pun ga nyangka kalau aku bisa kerja di kantor yang bagus itu"
Allie : "alhamdulillah, bagus dong li, berarti itu rejeki kamu, kan apaku bilang, nasib seseorang kita kan ga tau, buktinya hari ini kamu nyari kerja langsung dapat kan pekerjaannya"
Jack : "iya juga ya li, aku bakal manfaatkan kesempatan ini li, agar bisa membantu perekonomian keluarga ku, nah kalo kamu gimana kuliahnya hari ini li"
Allie : "kalo aku, ya lancar-lancar aja jack, alhamdulillah tidak ada masalah"
Jack : "alhamdulillah, oh ya rencana kamu kapan mau nyari pekerjaannya li"
Allie : "hmm, rencananya sih waktu aku libur kuliah jack, aku libur hari kamis sama jum'at nah hari itu aku manfaatin buat nyari kerja"
Jack : "bagus li, aku doain semoga kamu cepet dapat kerjaan juga"
Allie : "amin makasih jack, kamu emang sahabat terbaik aku"
Jack : "ah santai aja li, kita kan emang sudah sahabatan dari kecil, pokoknya kita harus sukses sama-sama"
Allie : "iya li"

tak terasa sudah 1 bulan
hari demi hari dilalui dengan aktivitas mereka masing-masing, si jack yang sibuk dengan pekerjaannya dan si allie yang sibuk dengan kuliahnya,
tapi berbeda nasib si allie dengan si jack, walaupun udah setiap hari libur kuliah dia gunakan untuk mencari pekerjaan, sampai sekarang juga tidak dapat, memang si allie orang yang pintar tetapi dia masih menggunakan ijazah SMA untuk melamar pekerjaan, sedangkan si jack melamar pekerjaan dengan ijazah SMA satu hari dia mencari pekerjaan langsung dapat, mungkin ini yang dinamakan keberuntungan atau mungkin sudah rejeki masing-masing. Belajar dari itu semua si allie pun tidak pernah menyerah , dia pun terus berusaha mencari pekerjaan apapun asalkan dia bisa membantu perekonomian orang tuanya.

Pas disaat hari dimana si allie mulai merasa lelah dengan mencari pekerjaan yang tak kunjung dapat
dia pun memutuskan untuk libur dan tidak masuk kuliah, lalu si jack pun datang ke rumah ali sebelum dia berangkat kerja.
Jack : "loh li, kenapa kamu tidak kuliah, bukannya hari ni hari rabu, kamu kan liburnya hari kamis dengan jum'at"
Allie : "iya jack , aku malas kuliah , udah hampir 1 bulan lebih aku mencari pekerjaan tapi tak ada satupun yang nerima lamaran aku, apa mungkin masih menggunakan ijazah SMA ya"
Jack : "kok gitu kamu li, ali yang aku kenal selama ini tidak pernah putus asa loh, ali yang dulu selalu semangat dan selalu berusaha dalam hal apapun,  kamu tidak boleh putus asa gitu lah, harus tetap semangat, kamu aja bisa nyemangatin aku, masa untuk nyemangatin diri kamu sendiri ga bisa"
Allie : "bukannya gitu jack, tapi kali ini beda, seolah olah, apa yang aku dapatkan dari dulu itu sia-sia"
Jack : "kamu ga boleh ngomong seperti itu li, di hidup ini tidak ada yang namanya sia-sia, lihat kamu sekarang bisa kuliah berkat apa, ya berkat prestasi kamu selama sekolah. ingat tidak ada yang sia-sia apa yang sudah kita lakukan selama ini li"
Allie : "ya tapi kamu enak jack, udah punya pekerjaan, udah bisa bantu-bantu perekonomian keluarga kamu, beda sama aku yang kuliah belum tentu dapat pekerjaan nantinya apabila sudah lulus."
Jack : "kita ini sama li, kamu dulu pernah bilang, kalo rejeki itu sudah ada yang ngatur, kamu beruntung li , kamu orangnya cerdas, dan bsa melanjutkan pendidikan karna mendapatkan beasiswa, nah sedangkan aku cuma tamatan SMA, aku juga pingin bisa melanjutkan pendidikan kayak kamu li. ayo semangat li, kita kan tidak tahu kedepannya apakah setelah selesai kuliah mana tau pekerjaan kamu lebih bagus dari aku .
Allie : "ya sudah kamu pergi kerja sana, nanti malah terlambat gara-gara aku"
Jack : "ga papa li, asalkan kamu bisa semangat lagi, !!!"
Allie : "iya iya aku semangat ni, aku juga mau pergi kuliah nanti, kalo gitu kamu kerja sana"
Jack : "oke deh , nah gtu kan enak kalo kamu semangat lagi, ingat kita harus sukses sama-sama li apapun itu"
Allie : "iya iya"

tidak terasa sudah 4 tahun lamanya
si Allie pun selesai menempuh pendidikannya selama 4 tahun, walaupun begitu si allie masih saja memikirkan soal pekerjaan, karena dia takut nantinya nasib dia tidak sebagus nasib sahabatnya si Jack,
Jack : "Selamat li , atas gelar sarjananya, aku senang bisa melihat sahabat aku menyelesaikan pendidikannya, sekali lagi selamat ya"
walaupun si jack ngomong seperti itu, sampai detik inipun dia tidak pernah merasa iri  berkat keberhasilan shabatnya , dia pun turut senang.
Allie : "tapi aku masih ragu jack atas keberhasilan ini, takutnya nanti nasib aku tidak sebagus nasib kamu"
Jack : "kan ngmgin ini lagi, beberapa tahun lalu kamu juga ngmg seperti ini, jangan khwatir li, selagi kamu berusaha pasti bakal dapat jalannya, karena usaha itu tidak pernah mengkhianati hasil, mungkin kemarin - kemarin memang kamu belum dapat pekerjaan, nah sekarang kan kamu udah lulu, punya ijazah yang lebih dari SMA, malah kamu di atas aku malah pendidikannya , aku yakin pasti kamu bakal bisa dapat pekerjaan yang bagus"
Allie : "makasih ya jack atas support nya, kamu memang sahabat terbaik aku, aku janji setelah ini aku bakal focus mencari pekerjaan, dan nantinya kita bakal sama-sama sukses dan orang tua kita pun bangga"
Jack : "nah gitu dong li, aku senang liat semangat kamu, aku juga termotivasi jadinya"
Allie : "ya sudah ayo kita foto-foto li"
Jack : "ayo li"


Bersambung
di tunggu kelanjutannya ya !!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar